Sawa Beach Resort Hunian Nyaman Di Konawe Utara

Terletak di Konawe Utara persisnya di depan pantai Sawa, menjadikan Sawa Beach Resort adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan kamu seperti yang saya dan teman-teman saya lakukan. Tempat ini dikelolah secara swasta menjadi sebuah resor apik dan cozy.

 

4l4y b4ng3t y4.

 

Ada kurang lebih terdapat sepuluh room di resor ini menurut penglihatan saya. Nah karena kami datangnya secara rombongan, jadi tempat yang kami sewa adalah satu buah vila dengan tiga kamar tidur dan dua buah kamar mandi serta satu kamar tipe deluxe. Harga yang dipatok untuk sebuah kamar deluxe adalah Rp.500.000 / night dan untuk vila dengan tiga kamar tidur adalah Rp.1.500.000 / night.

 

Teras depan kamar kami.

 

Maaf ya berantakan hahaha.

 

Tangga menuju lantai 2.

 

Meja makan yang cukup luas

 

Tiap kamar mempunyai ranjang ukuran extra king size, jadi kita bisa bebas tidur tanpa khawatir jatuh menggelinding ke bawah. Buat yang mau pake extra bed juga ada lho! lengkap dengan bantal dan selimutnya dengan harga Rp.150.000. Bagi kalian yang tidak  tahan mandi dengan air dingin sepertinya harus memaksakan diri dulu, soalnya air panas di kamar mandi yang saya gunakan sama sekali tidak jalan. Ketika tuas keran saya putar ke arah warna merah air malah menjadi kecil dan tidak panas so, saya rasa mereka tidak menyediakan air panas.

 

Baru sampai liat beginian langsung pengen tidur.

 

Nyaman bukan?

 

Ada yang perlu diingat, dikarenakan posisi Sawa Beach Resort ini berada dipedalaman, sehingga sinyal handphone dan sinyal tv sungguh sulit didapatkan, maka dari itu tidaklah mengherankan kalau disini tidak ada wifi dan siaran tv hanya ada beberapa chanel saja bahkan tersendat-sendat. Seingat saya hanya Indosiar lah yang lancar jaya (beri tepuk tangan buat Indosiar). Come on ! sudah jauh-jauh kepantai hanya untuk nonton tv ? tidak masalah, saya tidak membutuhkan siaran itu bahkan kalaupun mereka tidak menyiapkan tv di dalam ruangan.

Dari Sawa Beach Resort  ini kita juga dapat melihat pulau Labengki secara langsung. Tahu pulau Labengki kan? itu tuh pulau yang terkenal sebagai miniaturnya Raja Ampat di Sulawesi Tenggara. Buat yang mau pergi ke pulau Labengki tenang aja, dari resor ini juga bisa kok! karena mereka juga menyediakan jasa perjalanan open trip ke pulau Labengki , tinggal klik aja disini untuk info lebih lanjut. Sekedar tips untuk yang ingin trip ke pulau Labengki sebaiknya dengan banyak orang supaya biayanya menjadi lebih murah.

Pulau Labengki dari kejauhan.

 

Yang berminat boleh dicoba.

 

Jangan khawatir kelaparan di tengah malam karena di Sawa Beach Reasort ini menyediakan restaurant. Saran saya sebaiknya hindari untuk memesan menu mi di sini (BIG NO !) karena ternyata mereka hanya memakai sebungkus mi instan dan ditambahkan telur beserta sayuran hijau seharga Rp. 25.000 crazy right ? lebih baik memesan nasi goreng seharga Rp. 30.000 seperti saya meskipun porsinya tidak terlalu besar tetapi setidaknya jauh lebih baik daripada seporsi mi instan dengan harga selangit kan? sedangkan untuk breakfast nya mereka menyediakan nugget, sosis, telur mata sapi, kerupuk dan semacam nasi goreng tetapi berwarna putih dengan taburan bawang goreng di atasnya serta ada juga air panas untuk membuat teh atau kopi.

Ada satu hal yang saya kagum dari resor ini adalah, para penjaga resor terlihat rajin membersihkan sampah yang berada di lingkungan resor dan pantai. Two thumbs up for Sawa Beach Resort! ya meskipun masih ada beberapa sampah plastik di beberapa bagian tersembunyi yang luput dari penglihatan tetapi setidaknya mereka sudah berusaha untuk menjaga lingkungan tetap bersih.

Lautnya di sana mas lumba-lumba.

 

Resor kami tampak dari depan.

 

Bilik pemisah antar kamar.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s